Siri vs Google Now, Pintaran Mana?

· · 0 komentar

Siri vs Google Now - Fitur asisten digital  dalam suatu sistem operasi terus dilakukan pengembangan, Apple dengan Siri dan Google dengan Google Now. Keduanya merupakan fitur yang masing terdapat pada iOS dan Android dimana kita ketahui kedua OS tersebut saat ini merupakan penguasa pasar dunia.

Siri vs Google Now

Sebuah uji coba dilakukan oleh seorang analis Piper Jaffaray Gene Munster untuk mengetahui mana yang lebih pintar antara Siri dengan Google Now. Pengujian dengan memberikan 800 pertanyaan yang sama persis kepada Siri dan Google Now, dan indikator kepintarannya adalah akurasi dan pemahaman dalam memberikan jawaban.

Terdapat 5 kategori dari total 800 pertanyaan tersebut yaitu, informasi lokal, navigasi, informasi umum, perdagangan dan perintah. Setengah dari total pertanyaan tersebut ditanyakan di luar ruangan dan sisanya di dalam ruangan.

Hasil dari pengujian tersebut didapat Google Now mampu menjawab 86% dari semua pertanyaan sedangkan Siri 84%. Selain itu Google Now lebih baik dalam mendengar, sehingga dari sini bisa dikatakan Google Now lebih pintar dari Siri.

Follow kami di Twitter, Facebook, Google+ dan langganan via email untuk mendapatkan berita teknologi terbaru di dailygadget.

0 komentar:

Post a Comment