Apa itu "Jailbreak" ?

· · 0 komentar

Apa itu Jailbreak - Sering kita mendengar istilah "Jailbreak" tapi kemungkinan sebagian dari kita belum tahu apa itu. Pada dasarnya jailbreak adalah sebuah proses menembus batasan oleh Apple pada sistem operasi iOS. Dengan melakukan tindakan jailbreak memungkinkan kita untuk menginstal aplikasi dan tweak yang tidak diijinkan oleh Apple. Jailbreak juga menyediakan sarana untuk melakukan Unlock pada perangkat kita sehingga tidak lagi terikat dengan provider tertentu.

Apa itu Jailbreak

Untuk jawaban yang sedikit lebih teknis apa itu jailbreak ialah instalasi serangkaian patch kernel yang dimodifikasi. Kernel adalah "bos" dari sebuah sistem operasi, dan dengan mencari kelemahan atau melakukan eksploitasi kernel kita bisa melakukan modifikasi pada perangkat kita dengan berbagai cara yang berbeda.

Ketika perangkat anda sudah ter-jailbreak, perangkat anda terinstal Cydia. Pada dasarnya Cydia ialah versi jailbreak dari AppStore dan berisi sebagian besar aplikasi yang dibangun oleh hacker dan developer.

Cydia apa itu jailbreak

Seperti kebanyakan hal, jailbreak juga ada beberapa resiko. Karena aplikasi juga sudah tidak di bawah pedoman Apple, sehingga selalu ada resiko kemungkinan terjadi "malapetaka" pada perangkat anda. Tetapi, banyak orang merasa bahwa manfaat dari jailbreak jauh lebih besar daripada kemungkinan apa saja yang akan terjadi. Sementara itu jika anda sudah melakukan jailbreak pada perangkat anda dan rusak, garansi perangkat dari Apple tidak berlaku lagi.

Setelah anda mengetahui apa itu jailbreak, apakah anda akan mencobanya?

Follow kami di Twitter, Facebook, Google+ dan langganan via email untuk mendapatkan berita teknologi terbaru di dailygadget.

0 komentar:

Post a Comment