Cara Memotong atau Membuat Micro Sim Card

· · 0 komentar

Cara Memotong atau Membuat Micro Sim Card - Sekarang ini smartphone/handphone keluaran terbaru kebanyakan menggunakan micro sim card. Pada dasarnya micro sim card itu sama dengan sim card biasa yang dijual di counter penjual pulsa disekitar kita, hanya saja dimensinya yang berbeda. Dimensi micro sim card tentunya lebih kecil dari sim card biasa, itu terlihat dari namanya yaitu "micro" yang artinya "kecil".

Micro sim card dimensi

Bagi anda yang baru saja ganti hp dan harus menggunakan micro sim card, di sisi lain anda tidak mau mengganti nomor lama anda yang masih sim card biasa, tenang saja disini kami memberikan tutorial untuk anda cara memotong atau membuat micro sim card. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

Tutorial Memotong atau Membuat Micro Sim Card


Disini dailygadget akan memberikan tutorial memotong atau membuat micro sim card dengan 2 cara atau peralatan yang berbeda, sebagai berikut :
  1. Menggunakan Micro SIM Cutter
  2. Alat pemotong Micro SIM Card sudah banyak tersedia di pasaran dengan sebutan Micro SIM Cutter. Anda pun dapat menemukannya dengan harga yang bervariasi, mulai harga 30 ribu-an.
    Micro Sim Card Cutter
  3. Menggunakan Gunting atau Cutter, Penggaris, Pensil atau Ballpoint, Gunting Kuku
  4. Micro sim card ukuran
    Gunting atau cutter untuk memotong sim card biasa menjadi sesuai dimensi micro sim card (seperti gambar di atas). Penggaris untuk mengukur dan menentukan titik atau garis potong micro sim card. Pensil atau ballpoint untuk menandai atau menggambar bentuk micro sim card sesuai dimensinya
Semoga cara ini membantu anda untuk membuat atau memotong micro sim card. Namun tidak ada jaminan keberhasilannya, ini tergantung diri anda sendiri. Tetapi asalkan tidak merusak logam pada Kartu SIM Card anda, tutorial ini kemungkinan berhasil. Selamat mencoba.

Follow kami di Twitter, Facebook, Google+ dan langganan via email untuk mendapatkan berita teknologi terbaru di dailygadget.

0 komentar:

Post a Comment