Cara Memperbaiki WiFi Lambat pada OSX Yosemite dengan Single Command

· · 3 komentar

Cara Memperbaiki WiFi Lambat pada OSX Yosemite dengan Single Command - Sejak dirilis OS X Yosemite menjadi software yang sangat sukses untuk Apple, tetapi ada satu masalah yang mengganggu beberapa pengguna yaitu tidak stabilnya koneksi Wi-Fi. Pada OS X 10.10.1 seharusnya masalah ini sudah diperbaiki, tetapi bagi banyak pengguna masalahnya masih ada. Namun jangan khawatir, karena salah satu developer dengan nama Mario Ciabarra telah menghadirkan solusinya.

Gambar: Perbaiki masalah WiFi Yosemite

Perbaiki WiFi Lambat OSX Yosemite

Dia mengatakan masalah berasal dari cara OS X menangani Wi-Fi saat menggunakan AirDrop. Sebuah koneksi disebut AWDL yang digunakan selama ini, dimana memungkinkan bekerja dengan beberapa interface, tetapi ketika dua interface membutuhkan Wi-Fi mereka harus berada di frekuensi yang sama untuk bekerja. Ciabarra mengatakan cara sederhana adalah dengan mematikan AWDL, yang berarti anda tidak dapat menggunakan AirDrop. Namun, ia mengatakan secara permanen akan menstabilkan koneksi Wi-Fi.

Cara Menonaktifkan ADWL:

  1. Buka Terminal di Mac anda
  2. Perbaiki WiFi Lambat OSX Yosemite 10.10.1
  3. Ketik: sudo ifconfig awdl0 down
  4. Perbaiki WiFi Lambat OSX Yosemite 10.10.1 Terminal
  5. Tekan Enter dan selanjutnya restart Mac anda
  6. Perbaiki WiFi Lambat OS X Yosemite 10.10.1

Cara tersebut seharusnya menyelesaikan masalah. Ingatlah bahwa jika anda menggunakan AirDrop ini mungkin bukan solusi untuk anda dan anda harus menunggu sampai perbaikan resmi dari Apple. Ini bukan satu-satunya isu Wi-Fi bagi pengguna Mac. Ketika Yosemite pertama kali dirilis, pengguna mengeluhkan Wi-Fi lambat, koneksi drop dan kadang-kadang kombinasi kedua masalah.

Anehnya, masalah yang sama terjadi pada iOS 8 yang mana pengguna mengeluh masalah Wi-Fi dan Bluetooth. Sejak Apple merilis OS X 10.10.1, keluhan tentang Wi-Fi terselesaikan dan saat ini Apple telah merilis OS X 10.10.2 dalam versi beta untuk developer.

Beritahu kami jika anda mengalami masalah Wi-Fi pada OS X Yosemite.

Follow kami di Twitter, Facebook, Google+ dan langganan via email untuk mendapatkan berita teknologi terbaru di dailygadget.

3 komentar:

  1. Kok tetep ga bisa mas? Masih ga bisa kebut internetnya?

    ReplyDelete
  2. terimakasih infonya gan! solusi terbaik untuk macbook yang terkena tumpahan air keyboardnya jadi susah ditekan boleh juga dicek disini: http://zapplerepair.com/solusi-keyboard-Macbook-A1708-A1709-kena-air-jadi-susah-ditekan.html

    ReplyDelete
  3. Happy Weekend para member setia AGENS128, oke gengs kali ini kami akan memberikan kepada kalian semua kembali untuk PROMO TERHITS 2019 INI YAITU PROMO BONUS 5% setiap hari yang akan kami berikan kepada kalian semua member setia kami, jadi untuk kalian yang mau bermain dan mendapatkan bonusnya kalian bisa mendaftarkan diri kalian sekarang juga, klaim bonus nya dan menangkan puluhan juta rupiah hanya bersama kami AGENS128.

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : D8B84EE1 atau AGENS128
    WA : 0852-2255-5128

    Ayo tunggu apalagi !!

    ReplyDelete