Blue Screen pada iPhone 5S dan Solusinya

· · 1 komentar


Blue Screen iPhone 5S - Blue Screen of Death atau layar tiba-tiba biru dengan pesan error di dalamnya sehingga perangkat tidak berfungsi lagi, biasanya kita jumpai pada Windows platform. Namun saat ini terjadi pada ponsel terbaru besutan Apple iPhone 5S dan 5C, dan itu terjadi hanya saat menjalankan aplikasi iWork dengan iOS 7.

Gambar : Contoh iPhone 5 Blue Screen Error [pesan error dari Windows 8]
Blue Screen pada iPhone 5S
Sumber : Jailbreakmodo.com

iWork sendiri lahir sebagai jawaban Apple atas tantangan Microsoft Open Suite, dan baru-baru ini digratiskan bagi pengguna handset iPhone 5S & 5C yang merupakan handset terbaru dari Apple.

Kronologi blue screen pada iPhone 5S dan 5C :
  1. Pengguna melakukan download iWork dan membuka aplikasi tersebut.
  2. Membuka dokumen menggunakan aplikasi iWork.
  3. Saat dokumen terbuka di iWork dan pengguna menekan tombol Home, maka saat itu juga terjadi crash dan layar biru akan tampil di handset pengguna.
  4. iPhone dengan sendirinya restart.

Anda dapat melihat prosesnya dalam video di bawah ini :


Meskipun Apple menyadari masalah ini, di dalam update iOS 7 belum juga diperbaiki. Namun diharapkan hal itu akan diselesaikan dalam waktu dekat. Beberapa pengguna yang merasa terganggu dengan masalah ini mencoba untuk memperbaikinya dengan membersihkan semua data dari iPhone mereka, tapi cara tersebut tidak bekerja, karena kemungkinan besar ini adalah masalah software. Tetapi tenang aja bagi anda yang mengalami masalah seperti di atas, disini kami memiliki cara untuk memperbaikinya meskipun ini bukan merupakan metode resmi.


Solusi blue screen error pada iPhone 5S dan 5C :
  1. Buka settings
  2. Tekan pada iCloud
  3. Tekan pada Documents and Dat
  4. Blue Screen pada iPhone 5S dan Solusinya
    Sumber : Jailbreakmodo.com
  5. Tekan untuk turn off masing-masing pada iWork options
Dengan cara ini seharusnya blue screen pada iPhone 5S dan 5C tidak lagi muncul, dan selamat mencoba.

Follow kami di Twitter, Facebook, Google+ dan langganan via email untuk mendapatkan berita teknologi terbaru di dailygadget.

1 komentar:

Post a Comment