Penjualan iPhone 5S Kalahkan Galaxy S4 di Seluruh Dunia

· · 0 komentar

iPhone 5S vs Galaxy S4 - Hasil survei yang dilakukan oleh perusahaan riset pasar Counterpoint, pada bulan Oktober penjualan Samsung Galaxy S4 menduduki peringkat ketiga di seluruh dunia setelah iPhone 5S dan iPhone 5 di dua posisi posisi teratas. Data tersebut diambil dari angka penjualan distributor terbesar dan pengecer di 33 negara seluruh dunia.

Sumber : jailbreakmodo.com

Laporan juga menyatakan bahwa iPhone 5S tetap di posisi puncak meskipun ada calon pembeli yang harus menunggu karena kekurangan handset di pasar. Apple telah meningkatkan produksi sehingga diharapkan mencukupi permintaan pasar pada musim liburan kali ini. Diposisi kedua ditempati iPhone 5 dan Galaxy S4 di posisi ketiga, berikut 10 besar smartphone terlaris di seluruh dunia.

Statistik Penjualan Smartphone Tahun 2013
RankBrandModel
1stAppleiPhone 5S
2ndAppleiPhone 5
3rdSamsungGalaxy S4
4thAppleiPhone 5C
5thSamsungGalaxy Note 3
6thSamsungGalaxy S3
7thSamsungGalaxy S4 Mini
8thNokia105
9thSamsungGalaxy S3 Mini
10thNokiaAsha 501
Tahun 2013 Apple tampil sangat baik di seluruh pasar yang terlibat dalam survey, penjualan di Cina mereka juga meraih sukses. Pangsa pasar di negara Asia mengalami lonjakan yang mengesankan yaitu sekitar 12% pada bulan Oktober dimana pada bulan September hanya 3% dari market share yang ada, dimana hal tersebut menjadikan Apple menjadi vendor smartphone terbesar ketiga di Cina. Baru-baru ini Apple menjalin kerjasama dengan China Mobile untuk meningkatkan pangsa pasar yang lebih tinggi.

Diperkirakan kesepakatan itu akan memicu perang harga di Cina antara tiga operator besar untuk menjual iPhone 5S, sehingga hal tersebut menimbulkan efek peningkatan angka penjualan.

Tom King, seorang analis dari Counterpoint berspekulasi bahwa ini akan mendorong Apple ke posisi teratas di China, menambah koleksi mahkotanya.

Follow kami di Twitter, Facebook, Google+ dan langganan via email untuk mendapatkan berita teknologi terbaru dailygadget.

0 komentar:

Post a Comment