Cara Matikan Tanda Centang Biru, Fitur "Read Receipt" WhatsApp - Hanya Android

· · 1 komentar

Cara Matikan Tanda Centang Biru, Fitur "Read Receipt" WhatsApp - Baru-baru ini WhatsApp melakukan update dengan menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui ketika pesan yang dikirim telah dibuka ataupun dibaca. WhatsApp memberikan tanda centang ganda abu-abu yang menunjukkan pesan telah terkirim dan sepasang tanda centang biru untuk manandakan bahwa penerima telah membaca pesan.

Whatsapp Read Reciept Centang Biru

Dengan fitur baru ini banyak orang yang menyukai dan banyak juga yang menunjukkan ketidaksenangan mereka, hal itu terlihat dari komentar mereka di App Store. Sejak itu developer Jerman menginformasikan bahwa versi beta dari WhatsApp ada fitur untuk menonaktifkan tanda centang biru segera hadir.

Matikan / Menon-aktifkan Tanda Sudah Dibaca

Jika Anda pengguna ponsel Android dan ingin menonaktifkan fitur tanda "Read Receipt", sesuai tweet dari PhoneRadar Blog yang mengatakan bahwa anda perlu men-download versi beta dari WhatsApp. Anda dapat menemukan link-nya disini. Cukup download dan menginstalnya, masuk ke pengaturan WhatsApp dan nonaktifkan fitur tanda terima maupun baca (Setting –> Account –> Privacy -> hilangkan tanda centang di opsi ‘Read receipt’). Hal ini hanya berjalan untuk perangkat Android saja.

Jika Anda menggunakan iPad, iPhone atau iPod pada iOS, satu-satunya cara untuk menonaktifkan fitur ini dengan melakukan jailbreak dan download tweak dari Cydia. Jika perangkat iOS anda belum di-Jailbreak, ini salah satu alasan untuk melakukannya sekarang.

Follow kami di Twitter, Facebook, Google+ dan langganan via email untuk mendapatkan berita teknologi terbaru di dailygadget.

1 komentar: