2014 iPad Pro Hadir dengan Layar 12.9 inch

· · 0 komentar

iPad Pro 12.9 inch - Sampai dengan akhir tahun ini iPad selalu tampil dengan ukuran layar regular 9.7". Di tahun 2012 diluncurkan iPad Mini perdana ke publik dengan ukuran layar 7.9", dan dilanjutkan generasi selanjutnya iPad Mini 2 Retina pada beberapa minggu yang lalu. Menambahkan hal tersebut di atas Apple menamainya dengan iPad Air atau secara teknis bisa disebut iPad generasi ke-5, yang mana saat ini Apple mempunyai range yang bagus untuk dipamerkan pada produk tabletnya.

Gambar : iPad Pro

Sumber : Jailbreakmodo.com

Tetapi bagaimanapun juga saat ini beberapa produsen layar yang memproduksi tablet dengan ukuran yang jauh lebih besar mulai beralih ke layar 12.9" untuk ditawarkan ke Apple. Menurut rumor yang beredar, para produsen ini telah mendapat "lampu hijau" memproduksi layar besar untuk iPad baru 2014 - iPad Pro. Jika rumor itu benar maka tidak lama lagi kita akan melihat iPad baru di semestar pertama tahun depan.

Gagasan iPad dengan layar besar ini juga mendapat sambutan sedikit skeptis dari beberapa kalangan. Namun sesuai yang dimuat di Korea Times, layar iPad Pro sudah dalam produksi penuh, hal ini menunjukkan kenyataan iPad Pro 12.9" dan bukan sekedar rumor lagi.

Sebelumnya iPad selalu dirilis pada musim liburan, namun sesuai jadwal Apple rilis pada Maret. Sehingga tidak akan ada pertanyaan yang dilontarkan untuk perusahaan asal California tersebut untuk merilis iPad baru di awal tahun 2014.


Gambar : Konsep iPad Pro Gold
Sumber : Jailbreakmodo.com
Sumber : Jailbreakmodo.com

Bentuk iPad yang sebenarnya saat ini sudah disempurnakan pada iPad Air dengan ukuran layar yang sama tetapi jauh lebih tipis dan ringan dari model sebelumnya. Harapan kita iPad Pro terlihat sama tetapi lebih kuat dan memiliki layar yang lebih besar.

Apa yang akan menyulitkan memproduksi Retina untuk layar besar? 12.9" iPad Retina digolongkan sebagai UHD (Ultra High Definition) dan yang menjadi pertanyaan berapa banyak pasar yang ada?

Seorang analis dari KGI, Ming Chi Kuo memprediksi penyegaran pada iPad Air di musim semi mendatang lebih baik dari pada mempedulikan rumor yang masih terlalu ringan untuk saat ini.


Kalau menurut anda apakah Apple akan merilis gadget dengan layar yang lebih besar? Dan apakah anda ingin memilikinya? Beritahukan ke kami :D.

Follow kami di Twitter, Facebook, Google+ dan langganan via email untuk mendapatkan berita teknologi terbaru di dailygadget.

0 komentar:

Post a Comment