Bagaimana iPhone 6 Hanya dengan 1GB RAM Mengungguli 2GB Android

· · 0 komentar

Bagaimana iPhone 6 Hanya dengan 1GB RAM Mengungguli 2GB Android - Salah satu kekecewaan terbesar dengan iPhone 6 dan 6 Plus ialah kapasitas RAM yang masih 1 GB, terutama ketika seperti Samsung menggunakan 2 GB atau lebih di dalam smartphone Android mereka. Namun hal itu ternyata bukan menjadi masalah, karena pengguna iPhone 6 telah menemukan bahwa kurangnya RAM tidak menghambat kinerja. Bahkan, bisa dikatakan bahwa iPhone 6/6 Plus mempunyai kinerja lebih baik dibandingkan dengan Android yang mempunyai RAM 2 atau 3 kali lebih banyak. Mengapa?

Gambar : Mengapa iPhone 6 Hanya dengan 1GB RAM Mengungguli 2GB Android

RAM iPhone 6 vs Android

Pertanyaan itu diposting ke situs web sosial populer disebut Quora. Ini adalah situs yang memungkinkan para ahli untuk menjawab pertanyaan dan, dari hasil satu ini, ada alasan yang jelas mengapa ponsel Android memerlukan memori lebih dari iPhone dan performanya masih kalah. Ini semua tentang pengumpulan sampah.

Mengapa iPhone performanya lebih baik?


  1. Aplikasi Android membutuhkan Java untuk bekerja, berarti Android harus mendaur ulang memori setelah aplikasi telah selesai menggunakannya
  2. Semua baik jika sistem memiliki memori yang cukup untuk bekerja, tetapi penelitian menunjukkan sistem pengumpulan sampah bekerja terbaik ketika mereka memiliki footprint memori minimal 4 atau 8.
  3. Itu berarti bahwa sistem Android membutuhkan setidaknya 4 atau 8 kali memori itu untuk mengumpulkan sampah
  4. Jika memori berkurang, menjadi sedikit macet-macet.
  5. iOS tidak menggunakan sistem pengumpulan sampah yang berarti dapat bekerja dengan sedikit memori yang tersedia
  6. iOS tidak perlu memiliki memori besar diatur ke satu sisi yang berarti mereka tidak membutuhkan RAM tambahan
  7. Alasan untuk ini adalah karena Apple merancang software mereka untuk bekerja dengan hanya membutuhkan jumlah aktual memori yang digunakan pada saat itu, sehingga berarti iPhone tidak perlu chip memori diisi penuh.

Gambar : iPhone RAM vs Android RAM

iPhone RAM vs Android RAM

Beberapa cara untuk menjelaskan mengapa berbagai ponsel Android macet-macet ketika membuka beberapa aplikasi, membuka menu, atau sesuatu yang sederhana seperti itu.

Cukup sederhana, ketika aplikasi terbuka mereka mengambil mendekati limit memori sistem sehingga tidak ada spare untuk melakukan hal lain.

Apakah Anda menggunakan Android? Apakah Anda merasa ponsel anda terbatuk-batuk ketika ingin menggunakan lebih dari satu aplikasi?

Follow kami di Twitter, Facebook, Google+ dan langganan via email untuk mendapatkan berita teknologi terbaru di dailygadget.

0 komentar:

Post a Comment