Penjualan Samsung Galaxy S5 Turun 40%, iPhone 6 Meningkat

· · 0 komentar

Penjualan Samsung Galaxy S5 Turun 40%, iPhone 6 Meningkat - Setiap tahun, produsen gadget merilis smartphone unggulan baru, dan tentunya lebih baik dari sebelumnya. Dan harapannya smartphone ini terjual lebih banyak dari unggulan tahun lalu. Namun, norma itu tidak terealisasi bagi Samsung untuk Galaxy S5 atau Galaxy Note 4.

Gambar: Penjualan Galaxy S5 Jatuh

Penjualan Samsung Galaxy S5

Samsung Galaxy S5 diluncurkan pada bulan Februari lalu di MWC dengan angka penjualan awal yang baik. Namun, kehadiran iPhone 6 dari Apple menimbulkan masalah bagi Galaxy S5 dan Galaxy Note 4 sejak awal sehingga harga awalnya pun menjadi tidak bagus. Saat ini, angka penjualan Galaxy S5 turun seperempat dibanding Galaxy S4 dan 40% lebih rendah dari prediksi atau target penjualan sementara angka penjualan iPhone 6 terus meningkat.

Penjualan Galaxy S5, Situasi Buruk bagi Samsung


Sebuah laporan dari Wall Street Journal mengatakan bahwa situasi buruk bagi Samsung kecuali kondisi ini bisa berbalik cepat, mereka mungkin berjuang untuk pulih dari tahun yang buruk ini. Dikuartal pertama dari April, Samsung menjual 12 juta unit Galaxy S5 padahal pada kuartal yang sama tahun lalu 16 juta unit Galaxy S4 berhasil terjual. Sudah bukan rahasia lagi bahwa kehadiran iPhone dengan layar yang lebih besar membuat sejumlah konsumen yang awalnya akan membeli Galaxy S5 atau Note 4 mungkin memutuskan untuk membeli iPhone 6.

Sementara laporan dari WSJ, iPhone 6/6 Plus tersiar kabar akan dihadang pesaing mereka yang akan segera rilis. Meski demikian, jika Samsung berniat untuk bangkit kembali, mereka harus mengadirkan sesuatu yang spektakuler di Galaxy S6.

Bagaimana pendapat anda tentang hal ini?

Follow kami di Twitter, Facebook, Google+ dan langganan via email untuk mendapatkan berita teknologi terbaru di dailygadget.

0 komentar:

Post a Comment